Mengenal Icon di tab References MS.Word 2010

Fungsi icon-icon di tab References MS.Word 2010
Tab References terdiri dari 6 group: (1) Table of Contens, (2) Footnotes, (3) Citation & Bibliography, (4) Captions, (5) Index, dan (6) Table of Authorities.

ribbon-references

A. Group Table of Contents
Icon perintah yang terdapat pada group Table of Contens terdiri dari 3 icon: Table of Contens, Add Text, dan Update Table.
group-table-of-content
  1. Table of Contens untuk pengelolaan daftar isi.
  2. Add Text untuk mengelola paragraf terpilih dalam kaitannya sebagai entri dalam daftar isi yang sudah dibuat.
  3. Update Table untuk memperbarui daftar isi.

B. Group Footnotes
Group ini terdiri dari 4 icon perintah: (1) Insert Footnote, (2) Insert Endnote, (3) Next Footnote, dan (4) Show Notes.
group footnotes
  1. Insert Footnote untuk menyisipkan catatan kaki (rujukan yang berada di bagian bawah halaman atau footer).
  2. Insert Endnote untuk menyisipkan catatan di akhir bab.
  3. Next Footnote. untuk memantau footnote dan endnote.
  4. Show Notes untuk memperlihatkan lokasi catatan, baik footnote maupun endnote

C. Group Citation & Bibliography
Group ini terdiri dari 4 icon perintah: (1) Insert Citation, (2) Manage Source (3) Style, dan (4) Bibliography.
group citations-bibliography
  1. Insert Citation untuk menyisipkan kutipan langsung pada daerah kursor aktif.
  2. Manage Sources untuk mengelola seluruh sumber kutipan yang mungkin sudah disisipkan di semua segmen file dokumen.
  3. Style untuk memilih bentuk bibliography yang diinginkan.
  4. Bibliography untuk menyisipkan daftar pustaka ke dalam file dokumen aktif.

D. Group Captions
Group ini terdiri dari 4 icon perintah: (1) Insert Caption, (2) Inrert Table of Figures, (3) Update Table, dan (4) Cross-reference.
group-captions
  1. Insert Caption untuk membubuhkan keterangan seputar ilustrasi atau gambar yang sudah disisipkan.
  2. Insert Table of Figures untuk menyisipkan daftar isi gambar yang disisipkan ke dalam dokumen.
  3. Update Table untuk melakukan pembaruan terhadap daftar katalog gambar.
  4. Cross-reference untuk menyisipkan referensi silang.

E. Group Index
Group ini terdiri dari 3 icon perintah: (1) Mark Entry, (2) Insert Index, dan (3) Update Index.
group index
  1. Mark Entry untuk menandai masukan baru dalam dokumen.
  2. Insert index untuk menyisipkan daftar kata (indeks) ke dalam dokumen.
  3. Update Index untuk memperbarui daftar indeks terkini.

F. Group Table of Authorities
Group Table of Authorities
  1. Mark Citation Menambahkan text yang telah dipilih untuk dimasukkan kedalam table of authorities.
  2. Insert Table of Authorities Menyisipkan table of authorities pada document.
Gambar diambil dari www.roomantik.com

Comments

Popular posts from this blog

Icon-icon dalam Ribbon Tab Mailings

Tips membuat garis lurus tidak miring word 2007